Home / tutorial / 4 Tip Menang Kontes SEO

4 Tip Menang Kontes SEO

4 Tip Menang Kontes SEO – Tahun 2019 ini, banyak sekali kompetisi, lomba atau kontes SEO yang sedang berlangsung. Sebagai blogger, tentu ter tantang untuk mengikuti kontes tersebut. Hadiahnya bisa puluhan juta rupiah jika menang. Jika di kalkulasi kan, bisa ratusan juta dalam setahun. Sebab, sudah banyak orang yang sadar, jika mengadakan kontes SEO atau Search Engine Optimization, bisa mendongkrak peringkat website promosi online mereka.

4 Tip Menang Kontes SEO

Untuk kalian yang berminat mencari uang di internet dengan mengikuti kontes SEO, jangan terburu-buru dulu, kalian harus memahami terlebih dahulu apa itu SEO. Banyak sekali pakar SEO yang biasanya ikut dalam kontes yang menawarkan hadiah jutaan rupiah tersebut. Setidaknya, kalian sedikit banyak harus menguasai metode SEO. Berikut saya akan berbagi 4 tips untuk menang kontes SEO.

4 Tip Menang Kontes SEO

Menang sebuah kontes adalah suatu kebanggan tersendiri untuk seorang blogger, 4 tip menang lomba SEO ini wajib kalian pahami dan pelajari terlebih dahulu.

Bagaimana cara menang kontes SEO? Apa saja yang harus kalian persiapkan?

Pahami aturan kontes SEO

Dalam kontes SEO, tentu ada aturan, syarat dan ketentuan yang harus kalian laksanakan dan yang harus kalian hindari, seperti;

  • Judul artikel/Tema
  • Keyword yang di lomba kan
  • Tanggal mulai dan berakhirnya kontes

Judul artikel atau Tema, sebagian penyedia kontes ada yang sudah menentukan judul. Namun, tidak sedikit yang cuma memberi tema saja, dan kalian harus mengembangkannya sendiri.

Judul atau Tema

Contoh tema : Stimuno untuk Balita

Yang harus kalian kembangkan sendiri menjadi seperti ini “Stimuno untuk Balita, Suplemen Kesehatan Herbal” sesuai ketentuan dari kontes, tidak boleh hanya kata kunci atau keyword.

Keyword

Keyword atau yang sering kita kenal dengan istilah kata kunci, adalah faktor penentu dalam sebuah lomba. Walaupun semua kontestan memakai keyword yang sama, tetapi jika kalian tepat dan tahu caranya, otomatis artikel kalian akan berada di posisi puncak.

Tanggal kontes

Perhatikan tanggal mulai dan berakhirnya kontes, jangan sampai kalian susah payah berpikir dan mencari referensi, ternyata kontes tinggal hitungan hari sudah berakhir.

Ukur kemampuan diri

Hal ini tidak kalah penting, yang kalian hadapi, bukan blogger yang sekedar menulis artikel untuk di ikut sertakan dalam lomba, banyak blogger senior yang sudah malang melintang di dunia SEO.

Ajak teman

Ada pepatah yang mengatakan “Banyak teman, banyak rezeki”, bisa kalian coba ke teman-teman kalian untuk berkomentar dalam postingan kalian. Dengan banyaknya komentar, akan membuat blog kalian semakin dilirik oleh mesin pencarian.

Strategi SEO

Kalian perhatikan para peserta lomba, ada yang baru menulis artikel 2 (dua) hari sudah berada di puncak mesin pencarian. Biasanya, mesin pencari mengindeks artikel kurang lebih 6-10 hari.

Tata letak kata kunci pada setiap paragraf sangat berpengaruh sekali, itu bisa kalian pelajari agar bisa menang kontes SEO.

Kesimpulan

Manfaatkan waktu luang kalian untuk belajar SEO, banyak master SEO yang mau berbagi di website mereka. Terus amati dan cermati kata demi kata serta lakukan perlahan. Kalah atau menang sudah hal biasa dalam sebuah kompetisi. Terus belajar jangan sampai menyerah.

Demikian, artikel yang membahas tentang 4 tips menang kontes SEO, semoga bermanfaat untuk kalian semua. Dan jangan lupa berdoa dan berusaha.

Salam Sukses.

About purji

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *